PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » APBD Meningkat Rp200,4 Milyar, PDIP Minta Pemda Bersinergi

DPRD Kabupaten Subang menggelar sidang paripurna dengan agenda mendengarkan pandangan fraksi terkait perubahan APBD Kabupaten Subang tahun 2016, Rabu (28/9).

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Subang berhalangan hadir dan diwakili oleh Sekda Subang, Drs H Abdurakhman MSi. Sementara itu, H Bangbang Irmayana yang membacakan pandangan fraksi Golkar menyebutkan adanya kenaikan angka pada APBD perubahan 2016.

“Meninjau pada Peraturan Mendagri No 21 Tahun 2011 dan No 13 tahun 2006, perubahan APBD dilakukan bersadarkan perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum pada APBD. Hal ini menyebabkan pergeseran anggaran antar unit organisasi, jenis belanja, keadaan darurat, maupun dalam keadaan luar biasa,”tutur Bangbang Irmayana.

Selebihnya Fraksi Golkar sangat memaklumi kebijakan yang diambil dalam merumuskan aspek pendapatan dan belanja pada APBD perubahan di tahun 2016 dengan peningkatan angka sebesar Rp200,4 Milyar.

Sementara itu, Fraksi PDIP dalam pandangannya yang disampaikan oleh Dede Warman mendorong sinergitas Pemda dan DPRD terutama dalam mewujudkan realisasi anggaran dalam suatu bentuk program yang pro rakyat.

“Fraksi PDIP meminta draf KUAPPS yang hingga kini belum kami terima. Kami juga menegaskan kembali Pemda agar terus konsisten menempatkan masyarakat Subang sebagai subjek dan objek nilai-nilai pembangunan itu sendiri. Visi dan misi juga mesti tercapai dan jangan hanya menjadi sebuah mimpi,”ujarnya. (PE)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama