PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Bagaimana Caranya Lepas Dari Gadget Sebentar Saja? Coba 4 Hal Ini

Siapa sih generasi masa kini yang tak punya gadget? Sepertinya ke mana pun kamu pergi dan di mana pun kamu bertemu dengan orang, rata-rata mereka punya satu benda bernama gadget yang selalu dipegang dan dibawa ke mana-mana. Dan sepertinya gadget sudah menjadi salah satu kebutuhan hidup.

Tapi bagaimana jika hidupmu justru dikuasai dengan gadget? Ini yang tak baik. Bagaimana pun ada banyak efek negatif yang ditimbulkan karena kecanduan gadget. Ini caranya agar kamu bisa lepas dari gadget barang sebentar saja.
  • Matikan saat akan tidur

    Ini adalah cara yang tepat untuk mengurangi godaan melihat gadget di malam hai sebelum tidur. Ingat, kamu butuh istirahat untuk menghadapi hari esok, jadi jangan buang waktu tidurmu hanya untuk mengecek gadget.
  • Jauhkan gadget dari jangkauanmu

    Ketika kamu sudah di rumah, taruh gadget di kamar sedangkan kamu beraktivitas di ruang TV, kamu bisa melakukan banyak hal. Tak perlu khawatir, karena jika seseorang benar-benar butuh respon cepat darimu, mereka pasti akan telepon kan?
  • Matikan paket data internet

    Kamu tetap membawa gadget namun membatasi koneksinya. Hal ini bisa dilakukan ketika kamu sedang makan siang, hangout bersama keluarga, atau pulang ke rumah. Kamu bisa meyalakannya lagi selama 5 menit, kemudian matikan lagi. Bukan hanya hemat paket data, tapi juga baterai gadget.
  • Tinggalkan di rumah

    Ini mungkin jadi cara yang akan sedikit ekstrem. Kamu mungkin akan merasa ada yang kurang dan khawatir setiap saat, tapi mencobanya sesekali tak ada salahnya.
Sudah saatnya lebih memperhatikan waktu yang kamu habiskan dengan gadget. jangan sampai karena terlalu sibuk dengan gadget kamu justru mengabaikan hubungan sosial dengan teman dan keluarga ya.(vml)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama