PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Benarkah Torpedo Kambing Tingkatkan Gairah Seksual?

BEBERAPA masyarakat mempercayai bahwa makan bagian torpedo atau testis kambing dapat meningkatkan gairah seksual. Menurut dokter spesialis penyakit dalam, kepercayaan ini tidak sepenuhnya benar.

“Banyak yang percaya bahwa torpedo atau testis kambing atau sate kambing setengah matang akan meningkatkan gairah seksual. Hal ini tidak sepenuhnya benar. Memang testis kambing banyak mengandung testosteron yang dapat meningkatkan gairah seksual, tapi itu hanya satu faktor kecil saja,” kata dr Ari Fahrial Syam, dari RSCM-FKUI.

Menurutnya, peningkatan gairah seksual terjadi karena multifaktor dan tidak semata-mata berhubungan dengan makanan. Gairah seksual sendiri sangat didukung oleh kesehatan secara fisik dan mental.

Daging kambing termasuk daging sapi masuk kelompok daging merah yang banyak mengandung lemak. Lemak hewani biasanya mengandung lemak jenuh LDL yang bisa menumpuk pada dinding pembuluh darah kita, baik pembuluh darah otak dan pembuluh darah jantung, sehingga bisa membahayakan.

Selain lemak, daging kambing juga mengandung protein hewani. Protein kita butuhkan untuk menggantikan sel-sel yang rusak dan sebagai zat pembangun. Jadi protein tinggi dari daging juga sebaiknya jangan dikonsumsi berlebihan.

“Daging kambing termasuk juga daging sapi yang akan menjadi santapan utama Hari Raya Kurban mengandung zat gizi kita butuhkan, tetapi jangan berlebihan. Jangan lupa imbangi banyak makan buah dan sayur untuk mengurangi efek samping, seperti mencegah kolesterol diserap oleh usus halus,” tambahnya.
(hel)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama