» » Bulog Antisipasi Penurunan Kualitas Beras

Curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini membuat Bulog dan petani khawatir terhadap turunnya kualitas dan kuantitas beras di kalangan petani. Padahal di tahun 2016, Bulog telah menargetkan pencapaian produksi 60 ribu ton beras.
 
Kasubdivre Bulog Subang, taufik Budi Santoso mengatakan sampai saat ini stok beras di Bulog Subang masih mencukupi untuk tujuh bulan kedepan. Untuk itu masyarakat Subang diminta tidak khawatir akan kekurangan stok beras.

“Mengenai cuaca yang terus diguyur hujan memang ada kekhawatiran penurunan kualitas beras. Tapi sekarang kan petani banyak punya mesin pengering untuk menurunkan kadar air sehingga bisa menurunkan resiko akibat padi basah,”ujarnya.

Taufik menjelaskan dirinya optimis akan bisa mencapai target sampai akhir tahun. Hal itu dikarenakan sebanyak 36 ribu ton beras sudah berhasil diserap oleh Bulog dari tangan petani. Untuk mengantisipasi hal buruk, pihaknya menurunkan satgas pengadaan yang langsung turun ke lapangan.

Sementara itu, petani asal Desa Tanggulun Timur, Akri (39) juga merasa khawatir terhadap keerlangsungan tanaman padi miliknya.

“Takut kadar air berlebih karena hujan terus kan. Nanti tanaman saya jadi pada busuk dan kualitasnya rendah. Bisa rugi,”keluhnya.(pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama