» » Cari Tahu Tipe Karyawan, Kamu yang Mana?

Setiap orang memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda. Setiap orang berbeda, termasuk cara menyelesaikan masalah. Begitu pun berlaku dengan karyawan bekerja di satu perusahaan. Untuk mengetahui jenis karyawan, dapat dilihat tingkat kreativitas dan efektivitasnya dalam menyelesaikan masalah. Seberapa cepat kamu menyelesaikan masalah hingga seberapa kreatif kamu.

Berikut adalah tipe karyawan yang harus kamu tahu berdasar tingkat kreativitasnya dalam bekerja. Here we go!
  • Tipe Kartu Mati

    Tipe karyawan ini sudah tidak memiliki motivasi sama sekali dalam bekerja. Meskipun terlihat tidak mungkin, tapi karyawan tipe ini masih dapat memberikan kontribusinya selama ada yang mau memberikan motivasi dalam bekerja. Dukungan dari atasan dan rekan kerja sangat dibutuhkan.
  • Kartu Merah

    Tipe karyawan ini memiliki tenaga yang kuat, sayangnya ia kurang memiliki strategi yang kuat. Sehingga beberapa pekerjaan yang ditanganinya kurang berhasil. Tipe ini bekerja sangat keras tetapi hasilnya kurang optimal. Karyawan tipe ini membutuhkan bantuan untuk mengatur strategi dan rencana kerja, serta kontrol yang baik dalam pekerjaan.
  • Si Bintang Kejora

    Tipe karyawan ini memiliki kemampuan bekerja yang baik. Antara motivasi dan kinerja seimbang. Sayangnya jika tipe karyawan ini tidak diperdayakan maka akan dengan mudah pindah ke perusahaan lain yang sejenis. Nah, biasanya tipe karyawan Bintang Kejora ini selalu menjadi pusat perhatian pihak manajemen.
  • Si Santai

    Kinerjanya cukup baik, dan kualitas pekerjaannya pun baik. Sayangnya tipe karyawan ini tidak memiliki motivasi untuk bekerja. Si santai ini bisa jadi mantan Bintang Kejora yang kehilangan motivasi. Rasa kecewa dan merasa tidak dihargai bisa jadi alasan mengapa seorang karyawan berubah menjadi demikian.
Ladies, demikian 4 tipe karyawan yang harus kamu tahu. Jadi kamu tipe karyawan yang mana? Share di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat. (vml)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama