» » Dianggap Tidak Disiplin, Ketua dan Sekretaris Fraksi DPRD Subang Dipecat

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi berang, pasalnya Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Subang Lina Marlina, dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Subang Supri, dan beberapa Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Subang, yang tidak menghadiri rangkaian Pelantikan Ketua dan Pengurus DPD Partai Golkar di Compreng Kabupaten Subang, pada hari Selasa (13/9/2016) kemarin malam.

Dedi langsung memerintahkan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Subang, Apih Lendro, untuk membuatkan surat pemecatan, Ketua dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar, dan beberapa orang Anggota Fraksi diberikan surat peringatan (SP1), karena dianggap tidak disiplin.
 
"Saya minta Ketua Fraksi dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Subang, diberhentikan dari jabatannya, begitupun dengan Anggota Fraksi, karena Mereka tidak disiplin sebagai Kader Partai yang sekaligus Wakil Rakyat," kata Dedi.
 
Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, menurutnya, secara moral, memiliki tanggungjawab politis terhadap konstituen, Wakil Rakyat semsetinya harus berbaur dengan rakyat.
 
Terkait hal tersebut Dedi, menunjuk Ketua Komisi III DPRD Subang, Bangbang Irmayana untuk menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Subang, sedangkan penggati Ketua Komisi akan diserahkan kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Subang Imas Aryumningsih.
 
Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Subang, Imas Aryumningsih menyatakan, terkait dengan pergantian Ketua dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Subang, selain reward and punishman, juga sebagai upaya penyegaran dan sesuai dengan susduk DPRD.
 
Imas juga menyebutkan, untuk pengganti posisi Ketua Komisi III Bangbang Irmayana, DPD sudah mengantongi dua nama kader Golkar, yang dianggap memiliki kredibilitan dan kapabilitas.
 
"Ada dua nama Yaitu Rudi dan Karnudin, untuk pemgganti posisi Ketua Komisi III dan Sekretaris Fraksi,"   (rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama