» » DPRD dan Pemkab Subang Sepakat Perubahan SOTK dengan Membentuk 24 Dinas dan Badan, dari 31 SKPD Sebelumnya

Sidang Paripurna DPRD Subang, yang membahas Pengesahan Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang dilaksanakan di Gedung DPRD Subang, Senin (5/9/2016). 
 
Dalam Perda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang telah disepakati bersama antara Legeslatif dan Eksekutif tersebut, tercatat jumlah Dinas menjadi 20 yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, kemudian Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan, 
 
Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, DInas Sosial, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Perindustrian, Dinas Lingkungan Hidup, DInas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, DInas Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.
 
Sedangkan untuk Badan menjadi empat yakni Badan Kuangan Daerah, Badan Perencanaan Daerah, Badan Kepegawaan Pendidikan dan Pelatihan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran.
 
Rapat Paripurna DPRD dalam Pengesahan Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono dengan dihadiri oleh Plt Bupati Subang, Hj Imas Aryumningsih, Sekda, H Abdurakman, Unsur Muspida dan seluruh kepala SKPD.
 
Susunan perangkat daerah baru yang berjumlah 24 SKPD tersebut, dilakukan oleh Anggota DPRD Subang dari Fraksi PKB, Hendra Awangsyah.
 
Sementara itu Plt Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih mengatakan, dengan disahkannya susunan perangkat daerah yang baru tersebut, diharapkan mampu menjadikan Subang kearah yang lebih baik. Sedangkan untuk para pegawai yang nantinya ditempatkan di dinas dan badan tersebut, bisa bekerja dengan sebaik mungkin.
 
“Saya mengajak kepada seluruh Pejabat dan Staff di Dinas dan Badan yang sudah terbentuk itu, mampu memperlihatkan Kinerja dan dedikasinya untuk kemajuan Subang kedepan," kata Imas kepada Radio Republik Indonesia di sela-sela Rapat Paripurna, Senin (5/6/2016).
 
Selain itu lanjut Imas, pihaknya juga mengajak untuk tertib administtrasi dan bekerja jujur, mengabdi untuk masyarakat, dengan bekerja maksimal, nantinya diharapkan dapat meraih predikat Wajat Tanpa Pengecualian (WTP), yang sudah menjadi kesepakatan bersama.
 
"Dengan disahkannya SKPD baru, pihaknya berharap para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja dilingkungan Pemkab Subang harus benar-benar bekerja dengan sebaik mungkin. Jangan sampai mengecewakan masyarakat," tegasnya.
 
Imas juga menyatakan, terkait dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah disepakati dan digabung bersama Pemadam Kebaran, karena keberadaan BPBD tersebut sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi Subang, dikala menghadapi berbagai ancaman bencana alam.
 
“BPBD yang ditunggu-tunggu pembentukannya dari dulu itu, akhirnya sekarang bisa disepakati dan telah terbentuk di Subang,” pungkasnya. (RE/AKS/RRI)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama