PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Dua Orang Anggota Serikat Buruh Jadi Korban Pemukulan Puluhan Oknum Ormas

Dua orang buruh, yang tergabung dalam Serikat Buruh, yang bernaman Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) kabupaten Subang, dianiaya oleh puluhan oknum Ormas, hingga diancam akan dibunuh, Kejadian tersebut, terjadi pada hari Sabtu (3/9/201/) kemarin siang, tepatnya di kawasan PT Pun Kook Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang. 

Sementara itu, menurut penuturan Ketua FSPMI Kabupaten Subang Suwira, kedua anggota FSPMI yang menjadi korban pemukulan puluhan oknum ormas tersebut, ketika datang ke perusahaan tersebut, sebagai perwakilan FSPMI untuk menghadiri acara pembentukan serikat buruh di PT Pun Kook. 
 
Pada saat itu lanjut Suwira, Keduanya lantas pergi k saat itu pulsa, ketika berada di counter pulsa tersebut, puluhan oknum Ormas tiba-tiba mendatangi kedua anggota FSPMI yang menjadi korban pemululan itu.
 
Beruntunglah, kata Suwira, tak lama kemudian warga sekitar mendengar suara minta tolong dari keributan tersebut. Warga lantas melerai keributan dan menyelamatkan buruh tadi ke dalam rumah salah satu warga agar kedua korban aman dari amukan puluhan oknum Ormas tersebut. Keduanya lantas segera melapor ke pengurus FSPMI. 
 
"Langsung saja Kita buat laporan ke Polsek Pabuaran, mengenai peristiwa tersebut, atas sikap arogan dan anarkis puluhan oknum Ormas tersebut, yang sama sekali tidak bisa dibenarkan, Kami buruh dimanapun Kami bekerja, Kami berhak membentuk serikat buruh. Karena hak Kami itu dilindungi dan diatur oleh Undang undang," papar Suwira. 
 
Terkait peristiwa tersebut tegas Suwira, sebelumnya Muspika dan pihak Perusaahaan telah diundang oleh pihak FSPMI, untuk menghadiri acara pembentukan serikat buruh FSPMI tersebut. Namun tidak seorang pun dari pihak Muspika maupun Perusahaan yang datang hadiri, justru yang nampak hadir massa Lsm dan Ormas yang menjaga PT Pun Kook tersebut..
 

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama