» » Guru Olahraga di Kabupaten Subang Mencari Atlet Handal Sepak Bola

Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan SMP Kabupaten Subang membuat gebrakan. Para guru olahraga itu sepakat untuk menyelenggarakan kompetisi sepak bola. Seperti apa kompetisinya?
 
YUSUP SUPARMAN

Subang Ini merupakan kompetisi perdana yang akan diikuti oleh pelajar di Subang. Kompetisi dalam bentuk liga itu akan dimulai 2 Oktober 2016 hingga Maret 2017 di Stadion Persikas Subang. Kompetisi panjang ini menjadi peluang bagi sekolah di Subang untuk melahirkan atlet-atlet sepak bola handal. Kompetisi yang dinamai “MGMP League” itu akan diikuti sebanyak 17 tim atau sekolah SMP di Kabupaten Subang.

“Kompetisi sepak bola ini diselenggarakan untuk mengevaluasi pembelajaran olahraga di sekolah khususnya cabang olahraga atletik,” kata Ketua Panitia MGMP League, Gingin Ginanjar usai menyelenggarakan techinal meeting di SMPN 6 Subang, Kamis (29/9).

Dia mengatakan, kompetisi sepak bola dalam bentuk liga penting diselenggarakan. Karena terbuka kesempatan bagi para pelajar untuk mengasah kemampuan sepak bolanya.

“Acara ini kami selenggarakan atas kebersamaan dan kekompakan kami guru-guru olahraga. Kami ingin melahirkan atlet sepak bola yang profesional,” ujarnya.

Ketua MGMP Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan SMP Kabupaten Subang, Ujang Sugianto mengungkapkan, kompetisi ini sangat diharapkan bisa terselenggara. Dari dulu para guru olahraga ingin menyelenggarakan kompetisi ini.

“Alhamdulillah dalam waktu dekat, kompetisi akan segera digelar. Inilah yang kami harapkan, supaya terselenggara,” ungkapnya.

Dia berharap kompetisi ini berjalan sesuai harapan. Jika kompetisi perdana ini berhasil, ke depan akan terus dilakukan. “Bahkan kami akan coba selenggarakan kompetisi untuk cabor-cabor lain juga seperti bola voli, basket termasuk atletik,” jelasnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama