PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » IDI Minimalisir Malpraktek di Subang

Terkait ditemukannya beberapa kasus malpraktik yang diduga dilakukan oleh tenaga kesehatan di Kabupaten Subang, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengimbau para dokter untuk lebih peduli terhadap penanganan pasien.
 
Sekretaris IDI Subang, Dr H Ariya NS SH MHKes mengatakan, sehubungan dengan dugaan kasus malpraktik di sebuah klinik yang mengakibatkan seorang pasien kesulitan mencerna makanan pasca operasi, pihak IDI sudah berkorrdinasi denga Dinkes untuk mengawasi kinerja dokter.

Ariya juga menjelaskan, di Puskesmas ada penyuluh yang memberikan penerangan kepada masyarakat agar mampu membedakan antara mantri dan dokter.

Untuk itu Masyarakat juga harus lebih jeli memilih sarana dan prasarana kesehatan yang aman dengan tenaga kesehatan yang kompeten. Apalagi ada bpjs yang bisa dimanfaatkan seharusnya masyarakat bisa lebih baik lagi mendapatkan pelayanan kesehatannya.

Selain itu IDI sudah meminta pihak Dinkes untuk melakukan peneguran terhadap klinik yang diduga melakukan malpraktik di Ciasem. Menurutnya, Dinkes lebih memiliki wewenang dalam melakukan penindakan.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama