» » Ini Cara untuk Mendapatkan ASI yang Melimpah

Memberikan ASI untuk anak memang sangat penting. Maka menjaga kualitas dan produksi ASI pun harus Mom lakukan. Sayangnya tidak selamanya produksi ASI lancar. ASI yang lancar dan produksinya melimpah dapat memenuhi kebutuhan si kecil. Apalagi jika Mom harus berada jauh dari si kecil. Maka saat memompa ASI pun dibutuhkan cara agar hasil yang didapat cukup untuk si kecil.

Berikut adalah cara meningkatkan produksi ASI saat dipompa. Yuk, simak penjelasannya dari vemale sebagai berikut:
  • Berikan Pada Waktu yang Tepat

    Waktu yang tepat memompa ASI adalah pagi hari. Karena produksi ASI meningkat pagi hari. Pompa ASI sekitar pukul 07.00-10.00 pagi. Saat itu tubuh terasa lebih relaks, sehingga produksi ASI pun melimpah. Pompa ASI 10 menit setelah Mom sarapan, sehingga tubuh memiliki waktu untuk mengolah nutrisi yang telah Mom konsumsi.
  • Lakukan Pijat

    Untuk membuat relaks payudara Mom, setelah memompanya berikan pijatan pada payudara. Pijatan lembut pada payudara akan membuat lebih relaks dan menghindari lecet. Pijat setelah dan sebelum memompa ASI untuk mendapat hasil yang baik.
  • Perbanyak Minum

    Saat memberikan ASI tubuh banyak membutuhkan cairan. Tidak hanya air putih, cairan dapat berupa jus maupun susu. Batasi konsumsi teh dan kopi. Mengonsumsi buah yang banyak mengandung air seperti pear sangat disarankan.
  • Konsumsi Sayuran Hijau

    Beberapa sayuran hijau seperti daun katuk dapat meningkatkan produksi ASI sehingga Mom tidak perlu khawatir dengan kebutuhan ASI si kecil. Sayuran hijau akan membantu meningkatkan produksi ASI.
  • Segera Pompa Setelah Menyusui

    Waktu yang tepat untuk memompa ASI adalah setelah menyusui. Hal ini penting karena setelah Mom menyusui maka otot payudara akan mengembang sehingga hasil memompa ASI pun semakin banyak.
Berikan yang terbaik untuk si kecil untuk meningkatkan pertumbuhannya. Jangan sampai jarak dan waktu menjadi kendala untuk Mom. Semoga informasi ini bermanfaat.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama