» » Jalan Legonkulon-Mayangan Dicor Beton Jalur Menuju Pangarengan Tunggu Perbaikan

Kondisi jalan di jalur Pamanukan – Pondok Bali saat ini tengah dibangun dengan sistem cor beton. Sebelumnya, puluhan kilometer di sepanjang jalan itu kondisinya rusak berat. Dinas Bina Marga Kabupaten Subang secara bertahap mulai membangun jalan itu dengn cor beton. Salah satu paket pekerjaan pengecoran jalan beton itu berlokasi di Desa Legonkulon – Desa Mayangan Kecamatan Legonkulon.
 
Jalan penghubung itu kini telah hampir rampung dibangun. Warga dan pengendara motor terlihat melaju lancar dan cepat sampai ke tujuan. Ratna, seorang pelajar SMKN Legonkulon menuturkan, setiap hari ia pulang pergi ke sekolah yang berlokasi jauh dari rumahnya. Sebelum jalan itu diperbaiki, untuk menuju ke sekolah perlu waktu lebih ekstra, biar tidak terlambat datang ke sekolah.

Kini kondisi itu tidak lagi seperti dulu. Jalan yang dulu berlubang dan bergelombang kini sudah dicor beton. Perjalanan menuju sekolah pun lebih lancar dan tepat waktu. 

” Ya sekarang enak, jalan lancar dan tidak takut telat masuk, lebih cepat dan tepat waktu,” ujarnya.

Kepala Desa Legonkulon, Atik Junengsih menuturkan, perhatian Pemkab Subang lebih fokus pada pembangunan infrastruktur jalan. Jalan penghubung desa Legonkulon menuju Mayangan dan Pondok Bali sebagian sudah dicor beton. Dampaknya, transportasi lebih lancar. 

“Apalagi kalau semua sudah dibeton, ke Pamanukan cukup waktu 10-15 menitan, lebih cepat,” katanya.

Sementara itu jalan yang belum diperbaiki, yaitu jalan penghubung Desa Legonkulon-Tegalurung dan Legonkulon – Pangarengan. Warga menunggu janji Dinas Bina Marga, anggaran perubahan ini Jalan Legonkulon – Tehgalurung akan segera diperbaiki.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama