» » Menurut Ahli, Ini Posisi Tidur Paling Baik Saat Kamu Menstruasi

Bukan hanya ibu hamil saja yang perlu mengatur posisi tidurnya. Kamu yang sedang menstruasi pun ternyata juga punya harus tahu posisi tidur seperti apa yang baik saat menstruasi.
 
Karena seperti diungkapkan dalam sebuah penelitian, ternyata tidur dengan pose seperti janin (bayi dalam kandungan) ternyata bisa meredakan rasa sakit dan kram perut dan tulang belakang saat menstruasi.

Dalam majalah Glamour, ginekologis Women's Health Lindley, M.D., juga mengatakan bahwa posisi janin secara teori emang jadi posisi tidur paling baik saat menstruasi. Bukan hanya itu, posisi tidur dengan cara lutut dilipat mendekat dada dan kedua lengan memeluk lutut ternyata juga bisa mencegah darah keluar ke mana-mana saat malam hari.

Tapi saat ditanyakan pada ahli kesehatan dalam Daily Mail's Femail, dokter tak menyarankan posisi tidur ini karena justru bisa menyebabkan punggung dan leher sakit. Posisi ini juga kemungkinan membuat tubuhmu pegal-pegal di pagi hari karena otot tertekan dan kamu tidak dalam posisi santai.

Setiap orang mungkin akan mengalami reaksi yang berbeda-beda. Banyak wanita yang mengatakan bahwa posisi janin ini memang membantu meredakan kram perut, tapi jika kamu merasa tak nyaman, jangan dilakukan. 

Yang penting saat menstruasi berat adalah rasa nyaman sehingga emosimu juga bisa stabil.
Tapi jika ingin mencoba, tidak ada salahnya. 
Jika kamu sedang menstruasi atau bulan depan akan menstruasi, coba tidurlah malam dengan posisi ini, agar menstruasi tak begitu menyiksa. Semoga kamu bisa tidur nyenyak ya...(vml)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama