PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Musim Pancaroba, Dinkes Jabar Waspadai DBD dan Mers

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat meminta masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri selama musim pancaroba. Pasalnya, musim pancaroba identik dengan musim demam berdarah dengue (DBD).  Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Alma Lucyati mengimbau warga untuk menutup dan menghilangkan tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat nyamuk Aedes aegypti bersarang dan bertelur,  kata Alma  di Gedung Sate, Selasa (30/8/2016). 

Alma menambahkan, masyarakat bisa menghilangkan potensi perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti dengan cara sederhana. Hal termudah yang bisa mereka lakukan adalah dengan cara membuang sampah pada tempatnya, menutup tempat air, dan menjaga kondisi kebugaran tubuh. Alma mengaku sampai saat ini persebaran DBD di Jabar cukup merata. Namun dirinya mewanti-wanti warga Bandung untuk lebih berhati-hati dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya. 

Selain meminta warga untuk berhati-hati dengan DBD, Dinkes juga tengah mengantisipasi penyebaran virus MERS yang kerap terjadi pasca-kepulangan jamaah haji.Alma mengimbau para jamaah haji untuk berkoordinasi dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (puskesmas) yang dekat dengan rumahnya agar dilakukan pemeriksaan secara intensif.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama