PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » PEDAGANG KECIL TERLILIT RENTENIR

Sulitnya perekonomian membuat sejumlah pedagang mengeluh dan meminta dukungan dari pihak Pemerintah Kabupaten Subang. Mereka berharap adanya peran maksimal Pemkab dalam mendorong perkembangan usaha pedagang kecil.

Jajang (40) yang sehari-hari berjualan es cendol dan cincau di Jalan KS Tubun Subang mengatakan bahwa dirinya kini kurang merasakan keberpihakan Pemkab terhadap pedagang seperti dirinya. Persoalan modal dan rentenir kerap melilit dirinya dan pedagang lain.

Selain Jajang, pengusaha permak levis di Jalan Kartawigenda Subang, Sofian (28) juga mengeluhkan hal yang sama. Menurutnya Pemkab sebaiknya memikirkan cara bagaimana menyalurkan dana pinjaman dari bank tanpa agunan untuk mengembangkan usaha kecil. 

“Kami minta proses yang berbelit-belit di bank itu dihapuskan dan tidak harus memakai agunan saat kita meminjam modal usaha. Pedagang kecil pasti susah untuk memenuhi persyaratan bank,”keluhnya.

Sofian menambahkan, dirinya sangat merndukan sosok pemimpin di Subang yang berpihak pada pedagang kecil seperti dirinya. (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama