PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Pemkab Subang Harus Lakukan Ini Jika Ingin Raih Adipura

LAM-S (Lembaga Advvokasi Masyarakat Subang) yang bergelut di bidang lingkungan hidup dan pemberdayaan pedesaan terus memantau dan menyikapi kegiatan pemkab Subang dalam upaya perolehan piala adipura. 

Ketua LAM-S Yaya Sudarya melihat geliat membudayakan kebersihan sudah mulai ditunjukan plt bupati subang Imas Aryumningsih beserta jajaranya. Namun, menurut Yaya, selain titik pantau penilaian adipura, ada poin poin lain yang harus pula digalakan dan menjadi perhatian.

Pertama, Mental ASN dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan dimana dia hidup. Kedua, Pengendalian dari staff Plt bupati dalam melaksanakan ketertiban dan kebersihan di seluruh wilayah kabupaten baik permukiman, perkantoran pemerintah , sekolah, pasar dan terminal juga TPS sampai TPA sampah,

Ketiga, Harus ada terobosan baru dalam pengelolaan sampah dengan metode pemilahan mulai dari rumah tangga dengan akhir menghasilkan pupuk organik atau handycraft dari bahan organik. Kelima, Pembenahan dan pengelolaan situ yang ada di kabupaten yang berjumlah 76 buah. “Dimulai dengan pembenahan situ sukamelang yang ada diwilayah kelurahan sukamelang kecamatan subang,” kata Yaya, dalam keterangannya, Jumat (23/9).

Keenam, Yang lebih penting Pemberdayaan dan penyadaran masyarakat dan atau komunitas disekitar titik pantau penilaian adipura. “Sehingga mereka bisa menjaga kelestarian budaya kebersihan dan ketertibannya,” sebutnya. (Wartakita.co)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama