» » Pemkot Samarinda Belajar Penghapusan Hutang PDAM ke Subang

Pemerintah Kota Samarinda Kalimantan Timur, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Subang, terkait study banding tentang penghapusan hutang PDAM, yang akan dilakukan Pemkot Samarinda saat ini.

Rombongan kunker dari Pemkot Samarinda, yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, H. Sukamto, Rombongan tersebut diterima oleh Asisten Daerah (Asda) III Setda Kabupaten Subang, H. Sumasna di ruang Rapat Bupati Subang, Sabtu (10/9/2016). 

Asda III Setda Kabupaten Subang, Sumasna menjelaskan kepada Rombongan Pemkot Samarinda, Pemkab Subang sudah melakukan penghapusan hutang PDAM pada tahun 2012 silam, dengan penghapusan hutang tersebut, Perusahaan akan menjadi sehat, karena tidak lagi harus berpikir membayar hutang, Management bisa fokus menggunakan dana, yang sebelumnya harus digunakan untuk membayar hutang, karena hutangnya dihapus, dan dana yang ada bisa digunakan untuk mengembangkan usaha, sehingga mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat konsumen.

Sementara itu Pimpinan Rombongan Pemkot Samarinda yang pimpin Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, H. Sukamto menyatakan, apa yang sudah dilakukan oleh Pemkab Subang tentunya akan dijadikan rekomendasi oleh Pemkot Samarinda, dalam melakukan penghapusan hutang PDAM, seperti yang dilakukan Pemkab Subang.

Ia juga menyebutkan, saat ini pihaknya sedang melakukan kajian, untuk melakukan penghapusan hutang PDAM. Selain itu Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya, kepada Asda III Setda Kabupaten Subang, H. Sumasna, yang sudah menjelaskan tentang proses penghapusan hutan PDAM, yang pernah dilakukan Pemkab Subang pada tahun 2012 silam. (rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama