PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Peran dan Fungsi Staf Ahli Bupati Subang Dipertanyakan

Pemerhati Pemerintahan M. Irwan Yustiarta menyoroti tentang peran dan fungsi Staf Ahli Bupati di lingkungan Pemkab Subang, yang dinilainya tidak memiliki peran penting dalam memberikan masukan-masukan positif bagi kepala daerah dalam menentukan kebijakan pembangunan di berbagai bidang. Sehingga keberadaan Staf Ahli Bupati tersebut perlu dipertanyakan, karena selama ini fungsinya saja tidak berjalan sesuai dengan harapan.

Menurutnya, seluruh Staf Ahli yang ditunjuk untuk membantu Bupati itu berada di bawah kewenangan Sekretaris Daerah (Sekda), namun keberadaan mereka ternyata tidak diberdayakan. Padahal, keberadaan Staf Ahli di Pemkab Subang itu diatur oleh sebuah regulasi yang tertuang dalam sebuah Perda No 5 Tahun 2008 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di Sekretariat Kabupaten Subang. Di sana tercantum tugas dan fungsi Staf Ahli Kabupaten Subang.  

"Eksistensi Mereka saat ini dipertanyakan. karena keberadaan Mereka itu, bagaimana pertanggung jawabannya? Apa saja yang mereka lakukan, dan kenapa sampai sekelas staf ahli tidak punya kantor? Bagaimana mereka menyelesaikan tugas kalau tak berkantor?"

Maka dari itu, dia mempertanyakan perihal segala sesuatu mengenai Staf Ahli kepada Pemkab Subang, Meski ada perubahan SOTK dengan berpijak kepada PP nomor 18 tahun 2015, posisi Staf Ahli itu masih ada, tetapi ada beberapa tugas yang sedikit berbeda dengan tugas Staf Ahli sebelumnya.

"Jika posisi Staf Ahli itu masih tetap tidak ada manfaatnya bagi kemajuan Subang, lebih baik posisi Staf Ahli itu dihilangkan. Bahkan selama ini saja Staf Ahli itu ada yang sama sekali tidak pernah ngantor atau masuk kerja," (rri)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama