» » PIP Dianggap Kurang Sosialisasi

Program Indonesia Pintar (PIP) pemerintahan saat ini perlu dipertanyakan implementasinya di lapangan. Program ini dinilai belum maksimal dan minim sosialisasi sehingga ada yang belum tahu kegunaan dari PIP ini.
 
Program ini diimplementasikan dengan adanya Kartu Indonesia Pintar (KIP). Siswa sebagai penerima KIP, merupakan siswa dari keluarga tidak mampu.

Dalam program ini tentunya melibatkan sekolah. Sayangnya belum semua sekolah memahami maksud dan tujuan, serta tanngungjawab sekolah dengan program tersebut.

Program dari pemerintah itu tentunya berdampak positif. Namun ketika kurang disosialisasikan baik ke sekolah juga ke masyarakat itu belum tentu berjalan maksimal.

Sementara itu, Kepala SDN Jl Palabuan Nining Karnengsih SPd mengaku sering mendapat pertanyaan dari sejumlah orang tua siswa mengenai program tersebut. Banyak yang mempertanyakan kenapa yang tidak mampu, tidak dapat bantuan program itu.

Pada prinsipnya sekolah mendukung program tersebut. Kembali lagi sosialisasi perlu dimaksimalkan. “Kami menunggu sosialisasi program ini, supaya jelas. Jangan ada kesan sekolah yang disalahkan, karena ada ketidakpuasan orang tua mengapa yang tidak mampu tidak dapat bantuan, atau yang mampu mendapat bantuan,” jelasnya.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama