» » Poknak Mitra Mandiri Domba Mitra Mandiri Wakili Subang

Kelompok Ternak Domba Mitra Mandiri yang berlokasi di Kampung Sukamakmur Desa Bendungan Kecamatan Pagaden Barat menjadi wakil dalam lomba Poknak tingkat Provinsi Jawa Barat.
 
Menurut Ketua Kelompok Ternak Mitra Mandiri H. Wawan Suara saat ditemui mengatakan, sebelumnya Poknak yang ia dirikan bersama peternak lainnya sekitar tahun 2011 tahun 2015 lalu telah berhasil meraih juara II pada lomba peternak tingkat Kabupaten Subang.

Saat ini Poknak yang ia kelola ditunjuk dan menjadi wakil dari Subang dalam lomba Poknak Domba tingkat provinsi Jabar.

Jumlah anggota sekitar 23 orang, dimana diantara anggotanya memiliki domba ternak secara mandiri.

Sedangkan jumlah populasi saat ini sekitar 192 ekor domba, dengan fasilitas kandang koloni, kandang individu, pengolahan pakan, ketersediaan ladang rumput odot, rumput gajah dan rumput aprika. Untuk vaksin ternak itu secara rutin divaksin oleh petugas inseminator dari dinas peternakan.

Ketersedian pakan di Kelompok Ternak Domba Mitra Mandiri cukup luas, ada sekitar 500 bata lahan/ladang rumput sebagai persediaan pakan untuk ratusan ternak domba itu.

Sementara itu Kabid Bina Usaha Edi Wastim, menuturkan bahwa pilihan poknak Mitra Mandiri , selain telah menjadi juara tkt kabupaten, juga kelengkapan dan fasilitas pendukung pengelolaan dan pengembangbiakan ternak secara modern dan profesional.

“Harapannya Poknak wakil Subang ini, bisa masuk jadi juara tingkat provinsi, jadi ternak domba tidak kalah dengan ternak domba Garut,”pungkasnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama