PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Rotasi Mutasi Dinilai Dangkal

Puluhan masyarakat yang tergabung dalam LSM Gelora dan Forum Masyarakat Pantura, Senin (5/9), melakukan aksi unjuk rasa damai di Pemkab Subang dan DPRD Subang. Pengunjukrasa diterima oleh Ketua DPRD Subang, Ir Beni Rudiono, Asda III, dan anggota Baperjakat. 

Tedy dan Dadang Juanda selaku koordinator aksi langsung melakukan orasi secara bergiliran terkait rotasi pejabat di lingkungan Pemkab Subang, perbaikan Bendungan Leuwi Nangka yang sangat dibutuhkan petani untuk menanam padi dan mengairi pesawahan.

“Kami menyayangkan langkah Ibu Imas yang terlalu terburu-buru dalam melakukan rotasi mutasi di tubuh Pemkab. Padahal para pejabat sedang menyelesaikan pembangunan, apabila diganti secara mendadak maka akan mengganggu ketertiban laporan administrasi. Apalagi DPRD sedang melakukan perampingan SOTK,”ujar Tedy.
 
Sementara itu Asda III Pemkab Subang yang mewakili Plt Bupati Subang, Ir H. Sumasna menjelaskan, bahwa rotasi yang dilakukan oleh PLt Bupati Subang, Hj Imas Aryumningsih sudah benar karena para pejabat yang dirotasi hanya dipindahkan saja.

“Plt Bupati Subang Ibu Imas melakukan rotasi para pejabat eselon III dan IV sudah sesuai dengan aturan yang berlaku bahkan telah berkonsultasi dengan pihak Kementerian Dalam Negeri. Kemudian Baperjakat Kabupaten Subang kami libatkan dengan baik,”ujarnya.

Terkait Bendungan Lewi Nangka Subang yang ambruk, Sumasna memberikan konfirmasi bahwa Hj Imas sudah meninjau lokasi bersama Dandim 0605 Subang. 

“Sebenarnya perbaikan Bendungan Leuwi Nangka merupakan kewenangan pemerintah pusat. Namun kami akan tetap menyampaikan aspirasi petani yang datang ke Pemkab Subang,”jelas Sumasna.

Sementara itu, salah satu anggota LSM GMBI, Darta, mendukung langkah KPK yang serius menangani kasus korupsi di Kabupaten Subang. Ia berharap, praktek korupsi di Subang bisa terselesaikan dan para pelaku bisa mendapatkan hukuman yang adil.

“Kami masyarakat Kabupaten Subang sangat mendukung langkah KPK dalam memberantas korupsi di Kabupaten Subang. Harapannya semua yang terlibat bisa dihukum setimpal. Bila tidak kami akan melakukan unjukrasa di kantor KPK Jakarta untuk menuntut keadilan,”ujar Darta. (bds/tra/pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama