» » Turnament Catur Munculkan 11 Master

Turnament catur trophy DPD PAN Subang yang diselenggarakan dalam rangka HUT PAN ke 18 bersama Percasi Subang memunculkan 11 master terbaik. Wawan Hermawan (WN) wasit kepala dalam event itu mengatakan, 11 master subang itu merupakan peringkat terbaik melalui sistem Swiss dengan tujuh babak atau tujuh kali bertanding.
 
Dari 11 peringkat terbaik itu poin masing-masing berkisar pada 6 1/5 point hingga 5 1/2 point.
Kesebelas master Subang itu antaranya yaitu Asep Jamhur 6 1/2 point, Kusnadi 6 point, Gaos 6 point, Oman Endut 6 point, Haikal 6 point, Kosasih 6 point, Bambang Irawan 5 1/2, Dadan Alek 5 1/2, Cucu Komaran 5 1/2, Andi 5 1/2, dan Abdul Komeng 5 1/2.

Penentuan peringkat tersebut berdasarkan hasil pertandingan pemain, dimana ada yang menang dan diantara draw atau remis, penilaian lainnya adalah nilai progesif, dimana pointnya sama namun nilai progesifnya berbeda sehingga mempengaruhi peringkat pecatur/master itu.
Wawan Hermawan yang juga pengurus Percasi Subang menyatakan bahwa dalam waktu dekat, Percasi Subang akan menggelar Liga untuk menjaring dan menseleksi pecatur daerah di masing-masing kecamatan.

” Liga tersebut akan lebih selektif lagi, karena seleksi tiap kecamatan, yang kemudian diambil 4 pemain terbaik, untuk masuk ke babak selanjutnya di tingkat Kabupaten,” 

Liga tersebut dimaksudkan selain memotivasi pecatur pemula juga sebagai ajang pencarian pecatur terbaik Subang yang kemudian bisa dikatakan Master Catur Subang.

Maka dari itu, kedepan Percasi memiliki atlit yang siap untuk berlaga di event-event tertentu tingkat Provinsi bahkan Nasional.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama