» » 10 Tanda Kamu Mengorbankan Bahagiamu untuk Pekerjaanmu

Pekerjaan dan karier yang kita punya tak seharusnya membuat kita makin menderita. Hidup hanya sekali. Sayang rasanya jika kita mengisi hidup ini untuk terpaksa melakukan pekerjaan yang kita sukai. Terlebih jika sampai harus mengorbankan rasa bahagia kita sendiri.
 
Di zaman di mana dunia kerja menuntut segala sesuatu serba cepat dan banyak tuntutan, kadang kita jadi abai terhadap prioritas hidup kita yang lebih penting. Dan hal ini sering kita lakukan tanpa benar-benar memberi perhatian yang serius.

The only way to do great work is to love what you do. If you haven't found it yet, keep looking. Don't settle. - Steve Jobs

Sekarang, yuk cek apakah yang terjadi pada hidupmu saat ini adalah kamu lebih mengorbankan kebahagianmu untuk pekerjaanmu.

1. Kamu gampang sakit.
2. Mengalami gangguan kognitif, seperti jadi pelupa dan susah konsentrasi.
3. Hubunganmu dengan orang terdekatmu makin memburuk.
4. Kamu sering membawa pekerjaan kantor ke rumah.
5. Selalu susah bangun pagi.
6. Tak ada rasa kepuasan batin setiap kali selesai kerja.
7. Super sensitif, gampang tersinggung dan marah.
8. Pikiranmu sering negatif.
9. Produktivitas kerja menurun.
10. Jarang tersenyum dan tertawa lepas.

Kalau kamu merasakan tanda-tanda itu, baiknya segera cari waktu untuk berlibur atau melakukan hal-hal yang bikin kamu lebih rileks. Tubuh dan pikiranmu juga punya haknya untuk istirahat. Jangan sampai kamu terlalu cuek dengan kepentinganmu untuk bahagia dan mengorbankan banyak hal demi pekerjaan.

Yang perlu kamu lakukan saat ini adalah mengatur ulang prioritas hidupmu. Seimbangkan lagi semua aspek dalam hidupmu, mulai dari kepentingan pribadi, pekerjaan, keluarga, dan lainnya. Oke, semangat teru. (vml)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama