» » 253 Diniyah Takmiliyah Mendapat Kucuran Dana Rp 1,3 Milyar yang Bersumber dari APBD Perubahan Tahun 2016

DPRD dorong Pemkab Subang kucurkan anggaran sebesar Rp1,3 milyar, yang bersumber dari APBD Perubahan tahun 2016, untuk biaya operasional 253 Diniyah Takmiliyah.

Terkait hal itu menurut Sekretaris komisi IV DPRD Subang, Nurul Mu'min, perhatian Pemkab Subang terhadap Diniyah Takmiliyah tersebut, baru terealisasikan di tahun 2016, padahal Peraturan Derah (Perda) nomor 4 tahun 2010, sudah mengamanatkan, agar Pemkab Subang memperhatikan keberadaan Diniyah Takmiliyah tersebut.
 
Atas dasar keprihatinan itulah kata Mu'min, Komisi IV DPRD Subang, yang sudah beberapa kali menampung aspirasi dari Forum Diniyah Takmiliyah, pasalnya hampir 6 tahun keberadaan Diniyah Takmiliyah.
 
Sementara itu lanjut Mu'min, dengan anggaran sebersar Rp1,3 milyar baru mengakomodir 253 Diniyah Takmiliyah, dari total 850 lebih Diniyah Takmiliyah, yang ada di Kabupaten Subang, dan sisanya itu akan menjadi pekerjaan rumah bagi DPRD dan Pemkab Subang.
 
"Masih ada sekitar 600 an Diniyah Takmiliyah, yang belum Kami perharikan, kemungkinan akan Kami perhatikan secara bertahap, mulai dari APBD murni tahun 2017, di APBD Perubahan, hingga seluruh Diniyah Takmiliyah, mendapat dana bantuan operasional," (rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama