» » 4 Cara Menjaga Pakaian Warna Hitam Awet dan Tak Mudah Pudar

Jika kamu suka pakaian warna hitam dan punya banyak koleksi pakaian hitam, maka kamu pasti tahu bahwa pakaian warna hitam rentan sekali pudar dan warnanya tak sehitam saat masih baru. Suka jengkel kan karena baju hitam kesayanganmu tak lagi sebagus dulu.

Dan karena hal ini pula lah kamu juga perlu tahu hal sedikit tips mencuci baju warna hitam agar tak mudah luntur dan pudar warnanya. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar baju dan celana warna hitam tak mudah luntur dan warnanya pudar.
  • Jangan berlebihan mencucinya

    Bukan berarti sehabis dipakai tidak dicuci. Maksudnya adalah cuci baju hitam setelah 2 kali pakai dan jangan merendamnya dalam waktu lama. Merendam dengan deterjen terlalu lama akan memudarkan warnanya. Jadi, langsung cuci dan jemur setelah kamu memakainya.
  • Pisahkan baju hitam saja

    Memisahkan baju berdasarkan warna itu penting. Pisahkan baju hitam saja dan yang gampang  luntur. Jika pun melunturi, mereka hanya melunturi bau yang juga warna hitam, jadi tak akan kentara.
  • Balik baju saat menjemur

    Saat menjemur baju, selalu balik baju bagian dalam ke luar. Cara ini ampuh melindungi warna luar baju tak mudah pudar. Karena panas sinar matahari bisa memudarkan warna baju.
  • Cuci dengan air dingin

    Jangan mencuci baju dengan air hangat atau air panas karena bisa menghilangkan atau memudarkan warna baju. Temperatur air yang ideal untuk mencuci baju hitam adalah 15-27 derajat Celcius.
Itu dia beberapa tips sederhana agar pakaian hitam tak mudah luntur dan pudar. Kamu bisa menerapkannya mulai sekarang ya. (vml)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama