» » 7 Gejala awal saat penyakit Lupus menyerang tubuhmu

Lupus merupakan penyakit yang menyerang autoimun dan akan mempengaruhi beberapa fungsi organ dalam tubuh. Penyakit Lupus memang tidak bisa disembuhkan 100%, namun perawatan yang tepat mampu meringankan gejala yang terjadi. 

Mendeteksi penyakit Lupus sejak awal juga penting agar penyakit ini tidak menjadi parah. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa gejala ketika Lupus diam-diam menggerogoti kesehatan tubuhmu.

Rambut rontok
Karena penyakit Lupus menyerang sistem kekebalan tubuh, maka tak heran saat rambut jadi mudah rontok.

Nyeri sendi
Peradangan di sendi yang menyebabkan nyeri adalah tanda awal dari penyakit Lupus. Apalagi jika rasa sakit tersebut datang dan pergi. Maka kamu patut mewaspadainya.

Demam
Demam juga bisa menjadi tanda awal dari Lupus. Terutama jika demam yang kamu alami naik dan turun suhunya.

Ruam kulit
Lupus mudah membuat kulit jadi ruam. Dan ruam itu biasanya berbentuk seperti kupu-kupu yang muncul di wajah hingga sebagian besar hidung.

Mudah lelah
Kamu sering mudah lelah tanpa alasan yang jelas? Bisa jadi ini adalah tanda awal Lupus. Oleh karena itu kamu tidak boleh menganggap enteng rasa lelah yang tiba-tiba datang menghinggapi tubuhmu.

Sulit bernapas
Karena Lupus adalah penyakit autoimun, hal ini bisa mempengaruhi fungsi paru-paru hingga menyebabkan radang. Dan segala macam jenis peradangan di paru bisa menyebabkan sesak napas.

Mata kering
Mata dan mulut yang kering bisa menjadi tanda awal dari Lupus. Sebab Lupus bisa membuat kerja fungsi kelenjar yang bertugas untuk membasahi mulut dan mata tidak bekerja dengan baik. Itulah sebabnya orang yang menderita Lupus sering mengeluhkan mata dan mulut yang kering.

Jadi, kamu sering merasakan gejala di atas? Waspadalah. Sebab bisa jadi itu adalah tanda Lupus menyerang tubuhmu.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama