» » Alasan Menggerakkan Kaki Saat Duduk Baik Untuk Kesehatan

Kamu pasti sudah tahu dan bahkan mungkin sudah sering diingatkan bahwa duduk begitu lama menghadap komputer sangat buruk untuk kesehatan. Tapi mau bagaimana pun, itu adalah tuntutan kerja, kamu harus mengerjakan tugasmu berjam-jam di depan komputer.

Terkadang, secara tidak sadar kamu akan menggerakkan kakimu saat mendengarkan lagu sambil mengerjakan pekerjaan kantor. Hal ini justru bagus. Menurut penelitian, menggerakkan kaki naik turun saat kamu duduk berjam-jam bisa membantu menjaga kesehatan kardiovaskuler (pembuluh darah dan jantung).

Menggerakkan kaki saat duduk bisa melancarkan peredaran darah. Hal ini bisa mencegah pembengkakan karena adanya penumpukan darah di pembuluh darah. Darah tak akan menumpuk di satu titik dan menggumpal.

 
Para peneliti menganalisis duabelas orang dan meminta mereka menggerakkan kaki mereka mereka selama 3 jam saat duduk. Kemudian peneliti memeriksa aliran darah pada kaki. Mereka menemukan bahwa menggerak-gerakkan kaki sambil duduk bisa membantu kelancaran peredaran darah.

Tapi tentu saja para peneliti lebih menyarankan agar kamu berdiri dan jalan-jalan sesekali setiap jam agar peredaran darah lebih lancar. Meski memang tak bisa jadi pengganti olahraga, namun menggerakkan kaki saat duduk masih lebih baik daripada hanya diam duduk tanpa menggerakkan kaki.

Jadi, sambil mendengarkan lagu dari headphone saat di kantor, tak masalah jika kamu ingin menggerakkan kaki mengikuti irama. Ini lebih baik daripada hanya duduk diam, terutama untuk peredaran darah.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama