» » Atasi Masalah Ketombe Dengan Mudah Pakai Jahe & Lemon

Ketombe merupakan salah satu masalah kulit kepala yang sangat menjengkelkan. Lebih jauh, ketombe juga merupakan salah satu masakan kulit kepala yang bisa menyebabkan rasa percaya diri berkurang, menyebabkan rambut rontok hingga masalah kulit lain yang lebih serius. Untuk mengatasi masalah ketombe sendiri, keramas menggunakan sampo anti ketombe saja nampaknya tidak cukup.

Kita harus mengatasi masalah ketombe dengan cara lain yang lebih mengesankan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami di sekitar kita. Bahan alami apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah ketombe? Dikutip dari laman homeremediesforlife.com, bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah ketombe adalah jahe dan lemon.

Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam jahe dikatakan sangat baik dalam membunuh bakteri dan kuman penyebab ketombe. Sementara nutrisi dan vitamin yang ada pada buah lemon dipercaya sangat baik dalam merawat rambut dan kulit kepala agar tetap segar serta lembut. Juga, membuat akar rambut di kulit kepala semakin kuat dan rambut pun semakin berkilau. Lantas, bagaimana cara untuk memanfaatkan jahe dan lemon ini untuk mengatasi ketombe?

Caranya sangat mudah. Siapkan 1 ruas jahe sebesar ruas jari tangan lalu cuci bersih dan haluskan dengan cara diparut. Siapkan pula 1 buah lemon lalu ambil airnya dan 1 sdm minyak wijen. Campur jahe yang sudah diparut dengan air lemon dan minyak wijen menjadi satu lalu aplikasikan ke kulit kepala. Oleskan dan pijat lembut bahan ini ke kulit kepala secara merata dan diamkan kira-kira selama 20 menit. Jika sudah, keramas seperti biasa dan pastikan rambut telah bersih.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu. Tak hanya ketombe yang hilang, rambut kamu pun akan semakin kuat dan sehat. Perawatan ini juga bisa membantu kamu dapatkan rambut berkilau. Selamat mencoba cara ini dan semoga bermanfaat.
 
Tapi ingat, tidak semua kulit kepala cocok saat melakukan perawatan dengan cara ini. Beberapa kulit kepala mudah mengalami iritasi karena lemon mengandung zat asam yang cukup tinggi sementara jahe merupakan bahan alami yang bersifat panas di kulit. Bila terjadi iritasi, segera bilas rambut dengan bersih lalu kompres menggunakan air es.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama