» » Atlet Subang Sumbangkan 15 Emas untuk Jabar, Prestasi PON jadi Spirit Porda 2018

Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX memang sudah berakhir dan ditutup Wapres Jusuf Kalla, 29 September 2016 lalu. Raihan prestasi yang luar biasa 217 emas, 157 perak dan 157 perunggu, menjadikan Jawa Barat yang berstatus tuan rumah sebagai juara umum PON XIX. 

Hasil tersebut, tak luput dari sumbangsih dari atlet daerah. Begitupun atlet Subang yang turut menyumbangkan 15 emas, 6 perak dan 4 perunggu. Kerja keras atlet dan pelatih menjadi motivasi untuk gelaran olahraga yang akan datang. Pemkab Subang pun menyiapkan bonus untuk atlet yang berprestasi.

Plt Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih SE mengatakan, Pemkab Subang akan menyiapkan reward untuk atlet yang berprestasi di PON XIX. “Antara lain, untuk yang bagi masih sekolah akan bebas SPP, yang belum kerja akan disalurkan di dunia kerja,” katanya.

Ketika ditanya apakah akan dijadikan PNS, Imas menjawab tidak langsung PNS. “Kalau PNS daftar tunggu,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua KONI Subang Yoyo Kustrio mengucapkan terima kasih kepada atlet Subang yang berprestasi dan menyumbangkan medali untuk Jawa Barat.    

Menurut Yoyo, raihan prestasi ini menjadi tolok ukur pencapaian prestasi di Porda 2018, yang akan diselenggarakan di Bogor. Dari evaluasi, KONI bertekad menggenjot prestasi atlet melali beberapa pembinaan dengan cara dititipkan di pelatda atau pelatnas. 

Mengenai bonus, Yoyo menuturkan, KONI mengajukan ke Pemkab Subang dan menunggu realisasi. Saat ini, masih di data dan verifikasi untuk peraihan medali dengan nomor yang diikuti para atlet. 

Atlet Subang yang Berprestasi di PON XIX Jabar
No Atlet Cabor Emas Perak Perunggu
1. Yon Maryono Tenis Meja 2 1
2. Akhmad Dahlan Tenis Meja 2 1
3. Gilang Maulana Tenis Meja 1 1 1
4. Bima Abdinegara Tenis Meja 1 1
5. Dhean Taekwondo 1
6. Irsal Nezar Biliar 1
7. Yayah Rokayah Dayung 3
8. Avent Yordan Senam 1 1
9. Aditya Pangestu Balap Motor 1
10. Sugianto Terbang Layang 1
11. Joko Gunadi Terbang Layang 1
12. Yudi Supriadi Catur 1
13. Rinrin Pencak Silat 1
14. M Bewi Biliar 1
15. Rudi Hidayat Sepak Bola 1

*)sumber KONI Subang

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama