» » Bob Dylan Jadi Musisi Pertama Yang Raih Nobel Kesusatraan

Musisi legendaris Bob Dylan meraih Nobel Kesusastraan tahun ini. Penghargaan ini dikeluarkan oleh Swedish Academy pada Kamis (13/10).
 
Menurut sumber Time, penyanyi sekaligus penulis lagu berusia yang kini berusia 75 tahun tersebut dianggap memberikan kontribusi dalam menciptkana gaya menulis puisi baru melalui musik folk asli Amerika Serikat yang ia mainkan. Terpilihnya Bob Dylan juga merupakan sejarah baru, karena baru dirinya lah Nobel Kesusatraan dianugerahkan pada pelaku dunia musik.

Setahun sebelumnya, pria yang lahir pada 24 Mei 1941 ini sudah digadang-gadang akan menerima Nobel Kesusastraan. Namun, hal ini baru terealisasi tahun ini.

Pelantun Dont Think Twice, It's All Right ini akan menerima penghargaan tersebut bersama peraih Nobel lainnya pada 10 Desember nanti. Berkat apa yang diraihnya ini, Bob berhak untuk mendapat US$ 906 ribu yang jika dirupiahkan setara dengan Rp 11,8 miliar rupiah.

Bob Dylan sendiri memang terkenal sebagai salah satu pencipta lagu terbaik di dunia. Dan bukan baru kali ini ia mendapatkan anugerah bergengsi semacam ini.

Sebelumnya, media Rolling Stone mendaulat Bob sebagai musisi yang paling baik dalam 100 penulis lagu terbaik sepanjang masa. Visi-nya saat menulis musik memiliki impact yang sangat luar biasa. Baginya, "Lagu itu seperti sebuah mimpi dan kamu ingin membuatnya menjadi nyata."

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama