» » Curah Hujan Tinggi, Warga Blanakan Subang Siaga Hadapi Banjir

Sejumlah daerah di Kabupaten Subang diguyur hujan lebat sejak Sabtu (22/10/2016) malam kemarin hingga Ahad (23/10/2016) sore ini. Curah hujan yang tinggi, sejumlah warga di daerah Blanakan mulai siaga menghadapi banjir.

Seperti yang terlihat di Desa Muara, Kecamatan Blanakan. Warga setempat Chaerudin mengatakan, Desa yang berlokasi persis di sepanjang aliran sungai Ciasem ini, sejak malam tadi diguyur hujan dengan intensitas tinggi dan sedang hingga saat ini.

Beberapa tempat di desa Muara, kata Chaerudin sudah mulai terendam. Di Dusun Sindanglaut salah satunya, dusun yang berlokasi di ujung utara desa ini menjadi salah satu dusun langganan banjir. Hampir setiap musim penghujan dusun ini selalu kebanjiran. Selain menggenangi rumah warga, ruas jalan yang ada di dusun ini juga selalu terendam dan kebanjiran.

Desa Muara sendiri adalah salah satu desa yang di beberapa wilayahnya selalu menjadi langganan banjir. Pada tahun 2014 silam, banjir di desa ini bahkan merendam hampir 70% wilayahnya. Beberapa tempat di desa ini yang sebelumnya tak kebanjiran pun akhirnya terendam dan tergenang.

"Kita harus siap-siap kemungkinan terjadi banjir lagi. Sesuai pengalaman, kalau intensitas hujan seperti ini, biasanya banjir yang ckulup lumayan. Tapi mudah-mudahan kali sekarang ga terjadi," kata M Chaerduin warga Desa Muara, Blanakan.
 
foto: Banjir besar melanda Desa Muara, Blanakan, Subang pada 2014 lalu
@tintahijaucom

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama