» » Dibutuhkan Peran Kopepar dalam Mendukung Kepariwisataan Subang

Dalam mendukung pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Subang, Pemkab Subang dipandang perlu memberdayakan kembali keberadaan Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar), untuk mendongkrak sektor kepariwisataan, yang menjadi andalan Kabupaten Subang, dalam menapaki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Menurut Wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih, selain sarana dan prasarana yang perlu dipersiapkan sedemikian rupa, untuk menarik minat Wisatawan ke Subang, juga dibutuhkan adanya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu, keberadaan Kompepar, Kelompok Pecinta dan Penggerak Kebudayaan dan Kepariwisataan, yang bertindak sebagai motivator, inisiator dan komunikator, dalam mendongkrak kunjungan Wisatawan ke Objek Wisata yang menjadi andalan.
 
Selain itu kata Imas, menggalakan Sapta Pesona dalam mengembangkan kepariwisataan, yang terdiri dari unsur keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukkan, keindahan, Keramahan dan kenangan.
 
Lebih lanjut Imas menyatakan, semua potensi kepariwisataan yang ada, wajib memberdayakan Kompepar dan menerapkan Sapta Pesona, agar Sektor kepariwisataan mampu menjadi andalan yang dapat meyerap Pendapatan Asli Daerah (PAD).(rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama