» » DPRD Minta Ketegasan Pemerintah Berantas Penjahat Lingkungan

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Daddy Rohanadi meminta pemerintah harus turun tangan untuk mengatasi masalah kerusakan lingkungan dengan cara memberikan peringatan kepada masyarakat soal potensi terjadinya bencana jika hutan dialihfungsikan.

Dikutif dari Inilah Jabar Koran, Menurut Deddy  semua peraturan tentang hukum lingkungan dan upaya pelestariannya akan sia-sia jika ditaati oleh semua pihak. Salah satu contohnya adalah Kawasan Bandung Utara (KBU) yang terbukti banyak bangunan yang melanggar peraturan minimal harus memenuhi 80% ruang terbuka hijau (RTH). Selain itu, banyak juga bangunan di KBU yang tidak berada di ketinggian 750 meter di atas permukaan laut (RDPL).
Maka, sambung Daddy, pemerintah harus memperkuat upaya penegakkan hukum agar kelestarian lingkungan tetap terjaga. Namun, dia menyayangkan jika kebanyakan upaya penegakkan hukum berhenti di tangan oknum-oknum aparat yang lebih condong meminta uang kutipan. 

Selain itu  Pemerintah juga tidak perlu ketakutan akan kehilangan investor jika berani menegakkan hukum. Pasalnya, sambung Daddy, para pengusaha juga memerlukan kepastian hukum dan diyakini akan menjalaninya jika pemerintah juga berkomitmen untuk menegakkannya. (ijk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama