» » Empat Dinas Hearing dengan DPRD

Panitia Anggaran (Panggar) DPRD Subang melakukan rapat dengan pendapat (hearing) dengan empat dinas/instansi, meliputi Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP), Dinas Bina Marga dan Pengairan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), serta Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Disnakertrans). Hearing tersebut salah satunya membahas anggaran kegiatan dinas dalam APBD Perubahan tahun 2016.
 
Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Suabng, Besta Besuki mengatakan, pihaknya telah menyerap anggaran untuk pembangunan inprastuktur, termasuk perbaikan jalan rusak.

Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Suabng, Besta Besuki mengatakan, pihaknya telah menyerap anggaran untuk pembangunan inprastuktur, termasuk perbaikan jalan rusak. Namun demikian, kata Besta, dana pembangunan jalan dari Provinsi Jawa Barat tidak terserap dengan baik. Menurutnya, saat ini kondisi sedang tidak mungkinkan.

 “Hal itu karena terkait keselamatan kita semua tidak mau terjerat kasus hukum. Sementara pengerjaan pekerjaan harus cukup waktu, dan yang menjadi masalah itu tidak mau menjadi PPK dalam pekerjaan proyek,”

Senada diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang, Kusman Yuhana. Menurutnya, anggaran Disnakertrans sebagian sudah terserap. Sementara itu pihaknya berkeinginan agar Kabupaten Subang memiliki kantor untuk layanan membuat paspor.  

Di kesempatan yang sama, Kepala BPMP Subang, Elita Budiarti menjelaskan, ada pemangkasan anggaran sebesar Rp300 juta lebih di lembaga yang dipimpinnya. Dana tersebut merupakan anggaran untuk promosi.

“Pemangkasaan dana tersebut itu bagi kami memang ada pengaruh, akan tetapi pengaruhnya tidak signifikan. Dana itu untuk mefing zona industri di Kabupaten Subang,” (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama