» » GP Ansor akan Menggelar PKD

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Subang akan segera menggelar kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) bagi anggota Ansor dan Banser se- Kabupaten Subang.

Keputusan kegiatan PKD itu sesuai dengan hasil rapat pengurus PC GP Ansor Subang yang diadakan di MTs Darul Maarif Pamanukan, Kamis (20/10).

Selain merupakan agenda kerja pengurus, PKD juga sebagai pengembangan organisasi dalam peningkatan sumber daya manusia serta menambah wawasan dan pengetahuan anggota.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah menekankan para Pengurus Anak Cabang (PAC) untuk mengutus para pemuda Ansor mengikuti PKD. Mereka akan dibekali wawasan kebangsaan, cara berorganisasi serta pengetahuan tentang NU dan sejarahnya.

Semua PAC diharuskan untuk mengirim utusan peserta PKD minimal 10 orang per PAC, sebagai wadah regenerasi estafet kepemimpinan nantinya, rencananya akan kita gelar pada 28 Oktober nanti, pas Hari Sumpah Pemuda.

Dengan mengikuti PKD, ia berharap, anggota Banser Cabang Subang memiliki pandangan wawasan yang luas, berwawasan kebangsaan yang menjungjung tinggi NKRI dengan keBhinekaannya.

Sebagai Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang secara historis dan struktural dibawah kendali GP Ansor siap untuk mendukung suksesnya PKD nanti. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama