» » Granat Subang Deklarasikan Subang Darurat Narkoba

Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Subang, Minggu (23/10/2016), mendeklarasikan "Darurat Narkoba Nasional" di halaman Gedung Wisma Karya Subang.

Deklarasi tersebut menurut Ketua DPC Ketua Granat Kabupaten Subang, Boing S. Zakarya, sebagai warning, atas kondisi generasi muda, yang cenderung menjadi korban penyalahgunaan narkoba, dan kondisi ini sudah cukup mengkhawatirkan, karena berdasarkan hasil survei pada tahun 2015 lalu, hampir 78 persen Siswa SD, sudah mulai mengenal narkoba, dan 5 persen diantaranya sudah mencoba menggunakannya.
 
Berdasarkan fakta itu kata Boing, Deklarasi ini, sebagai upaya Granat, untuk mengajak seluruh elemen masyarakat Subang, mulai dari tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh Agama, Aparat Penegak Hukum, TNI dan Pemerintah Daerah, ikut peduli untuk memberantas penyalahgunaan narkoba, yang akan merusak generasi muda bangsa.
 
Maka dari itu menurutnya, untuk memberantas penyebaran dan penyalahgunaan narkoba itu perlu adanya dukungan dana, tidak cukup dengan upaya lama, tetapi pihaknya butuh kucuran dana atau anggaran dari APBD, karena jika ini dibiarkan, dan tanpa ada dukungan anggaran, lambat laun darurat narkoba ini akan menuju ke level yang sangat menghkawatirkan, dan Ia juga sangat menyayangkan tidak ada satupun Wakil Rakyat yang sebelumnya di undang, tidak ada satupun yang hadir, padahal dukungan dari DPRD itu sangat dibutuhkan Granat.
 
Dalam acara deklarasi itu, nampak hadir Ketua Umum Granat Henry Yosodiningrat, Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid S.I.K, Dandim 0605 Subang Letkol (Inf) Budi Mawardi Syam, dan Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih serta sejumlah elemen mastarakat Subang. 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama