» » Hindari Pungli di Uji Kir Kendaraan, Dishub Subang Pasang CCTV

Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, terus berupaya melakukan pemberantasan praktik pungutan liar (pungli), yang berkedok Retribusi TPR, yang ditempatkan di sejumlah titik jalan utama di wilayah Kabupaten Subang.

Terkait hal itu, menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Harlan Adinata, dalam menghindari praktik pungli di sejumlah titik Pos TPR tersebut, sekarang hanya dilakukan di Terminal.
 
"Tidak ada lagi pungutan TPR, di Pos-pos TPR di sejumlah titik jalan utama, weperti di jalan raya Subang-Pagaden, di Jalan raya Cicadas dan di jalan A.Yani atau Pasar Pujasera," 

Sementara penarikan Retribusi TPR, yang masih diberlakukan Dishub yaitu, di wilayah Pantura seperti, Ciasem dan Pamaukan, Pagaden, Cipeundeuy, Kalijati, dan Jalancagak, dengan karena dengan alasan, untuk pemenuhan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Kas Daerah, dengan ketentuan disertai karcis retribusi.

Ketika disunggung tentang sanksi bagi Oknum Petugas Dishub yang masih melakukan pungli, Ia menegaskan, jika masih ada Oknum Petugas Dishub dilapangan yang melakukan praktik pungli, khususnya di Pos TPR, termasuk di terminal, maka akan di tindak tegas, dan akan dikenai sanksi sesuai aturan yang berlaku.
 
"Ya Kami juga minta masyarakat untuk tidak segan melapor ke Kami, karena pungsi pengawasan Kami di lapangan sangat terbatas, dan apabila ada Oknum Petugas Kami yang ketahuan masih melakukan praktik pungli, akan Kami tindak tegas sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku," tandasnya. (rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama