» » Kerjasama Pemprov Jabar dengan Perusahaan Jepang di Subang, Tempatkan 40 Tenaga Kerja Berkebutuhan Khusus di PT Suay

Ketua DPRD Subang Beni Rudiono sambut positif kerjasama tenega kerja dengan kebutuhan khusus, antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Perusahaan milik Jepang PT Suay yang berada di Cipeundeuy Subang. 

Menurut Beni, kerjasama ini sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 18 tahun 2013 tentang ketenagakerjaan, yang harus mengakomodir 1 persen dari tenaga kerja, yang berkebutuhan khusus.

Beni mengungkapkan, dari 40 tenaga kerja berkebutuhan khusus itu, 20 dinataranya sudah menjadi tenaga kerja tetap, dan sisanya masih magang, semua tenaga kerja yang saat ini sudah berada di PT Suay itu, berasal dari SLB Karangaanyar Subang.
 
"Dari 40 tenaga kerja dengan berkebutuhan khusus ini, ternyata lebih produktif dibanding dengan tenaga kerja yang memiliki fisik yang normal, karena Mereka rata-rata penyandang tuna rungu,"
 
Beni dengan dipekerjakannya 40 tenaga kerja dengan berkebutuhan khusus itu, di PT Suay, bisa menjadi awal yang baik untuk Perusahaan lain, dalam memberdayakan tenaga kerja dengan berkebutuhan khusus tersebut.(rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama