» » Ketua DPRD Subang Jelaskan Kepada Masyarakat, Terkait Kunjungan Balasan yang Dilakukan DPRD dan Pemkab Subang ke Korea Selatan

Kunjungan rombongan DPRD dan Pemkab Subang ke Kota Gimcheon Korea Selatan, yang merupakan kunjungan balasan, yang sebelumnya pada bulan April 2016 lalu Ketua DPRD dan Wali Kota Gimcheon melakukan kunjungan ke Subang, untuk kerjasama dalam bidang Pertukaran Budaya dan kearifan lokal/ Sister City.Namun kunjungan balasan tersebut, menuai kritikan dari berbagai elemen masyarakat, karena ada dugaan dibiayai APBD. 

Terkait hal itu Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono menjelaskan, tentang kunjungan balasan yang dilakukan rombongan DPRD dan Pemkab Subang ke Kota Gimcheon Korea Selatan tersebut, merupakan undangan dari Pemkot setempat, yang sebelumnya Pemkot Gimcheon sudah dua kali mengunjungi Subang.

Dijelaskannya, apa yang telah dilakukan dan direncanakan ke depan seperti, Pelatihan SDM sudah dua kali digelar di Desa Tanjungwangi Kecamatan Cijambe.  

Adapun kunjungan yang disertai Kepala dinas Bina Marga dan Pengairan Besta Besuki lanjut Beni, keperluannya adalah untuk meneken MoU soal kerjasama infrastruktur. 

Alasan Kadisnakertrans Kusman Yuhana ikut juga ke Korsel, kata Beni, karena banyak orang Subang yang bekerja di sana, begitupun orang Korea banyak yang memiliki Perusahaan di Subang.

Sementara yang bisa dilanjutkan bentuk kerja sama seperti Pertukaran karyawan, PNS. Agar mereka belajar budaya kerja yang disiplin. Kemudian bisa menarik investasi dari para pengusaha Gimcheon.

Beni memaparkan mengapa bangsa Korea Selatan begitu ramah dan menghormati Indonesia. 
 
"Ketika Korea masih dilanda perang saudara Tahun 1954 silam, setelah merdeka, mereka dilanda kelaparan, lalu Pemerintah RI memberikan bantuan pangan ke Korea, maka sebagai timbal baliknya Mereka juga ingin membantu Kita di saat Kita dalam Kondisi seerti sekarang ini," tandas Beni. (rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama