» » Konsorsium Massal Subang Gelar Bersih-bersih di Jalan Protokol Sambut Sumpah Pemuda

Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016, Konsorsium Masyarakat Sadar Lingkungan (Massal) Kabupaten Subang, menggelar aksi bersih-bersih, sampah, berupa membersihkan sejumlah pamflet, baligho serta sepanduk, yang terpasang di pohon, aksi tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (22/10/2016), sejak pagi hingga selesai, di sepanjang jalan protokol. 

Menurut Koordinator Konsorsium Massal Kabupaten Subang, Alam Rantjatan, sediannya aksi bersih-bersih ini, akan melibatkan ratusan anak sekolah dari tingkat SMA dan SMK sederajat, tetapi karena waktu pelaksanaan bersih-bersih ini bertepatan dengan Hari Santri Nasional.
 
Namun demikian kata Alam, pelaksanaan bersih-bersih tersebut, tetap dilaksanakan, meski hanya bertiga dengan melibatkan anak-anaknya.

Dijelaskan Alam, kegiatan bersih-bersih, yang digelar menjelang Peringatan Hari Sumpah Pemuda, bertujuan untuk menanamkan kecintaan terhadap lingkungan sejak dini.

Sementara itu dari aksi bersih-bersih kali ini, dingkapkan Alam, Konsorsium Massal, berhasil mencabut sebanyak 28 banner, 10 umbul-umbul, dan 1 baligho, yang berisikan iklan, dan semua itu selain merusak lingkungan, juga melanggar Perda nomor 13 tahun 2006 tentang K3.

Sedangkan Jalan protokol yang menjadi sasaran bersih-bersih kali ini kata Alam, yaitu mulai dari depan pintu Tol Cilameri, Jalan Otto Iskandar Dinata, Jalan Mayjen Sutoyo, Jalan Perum, Jalan Darmodhiharjo, Jalan KSM Tubun, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Kihajar Dewantoro, dan Jalan Cadika, memasng juga sejumlah stiker di kendaraan pribadi maupun umum. (rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama