» » Masalah Keuangan yang Harus Kamu Pikirkan Sebelum Menikah

Pernikahan adalah keputusan penting dalam hidup, jika tidak dipikirkan dengan baik maka akan berujung penyesalan. Satu hal yang sering dianggap remeh saat menyiapkan pernikahan adalah masalah keuangan. Meskipun terkesan sepele, hal ini sangat penting. Jika tidak diatur dengan baik maka akan menyebabkan masalah di masa yang akan datang. Tentu kamu tidak ingin pernikahan kamu dipertaruhkan hanya karena masalah keuangan bersama pasangan, bukan?

Berikut adalah masalah keuangan yang harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan menikah. Here we go!
  • Cek Kondisi Keuangan

    Mengecek kondisi keuangan pasangan sebelum menikah sangat penting. Bukan matre tapi berusaha bersikap realistis, sehingga kamu tahu berapa pendapatan dan pengeluarannya setiap bulan. Mengecek kondisi keuangannya akan membantu kamu dalam mengolah keuangan kalian kelak. Dari mengecek keuangan pasangan dapat membuat kamu tahu, dia tipe pasangan seperti apa. Sosok yang mandiri atau sebaliknya.
  • Masalah Penghasilan

    Sebelum memutuskan hidup bersama dalam ikatan pernikahan, sebaiknya kamu dan pasangan saling terbuka dengan masalah penghasilan. Terbuka dengan jumlah penghasilan dan bagaimana kalian mengolahnya. Berapa dana yang dialokasikan untuk konsumsi, tabungan, ataupun investasi. Terbuka dengan hal ini akan mengurangi risiko di masa yang akan datang.
  • Masalah Utang

    Utang adalah hal yang sangat sensitif. Berapa tagihan yang kamu bayar setiap bulannya untuk mengangsur utang yang kamu miliki. Sebaiknya pasangan juga tahu akan hal ini. Jangan sampai pasangan beranggapan kamu terlalu boros dalam memanfaatkan gaji yang kamu miliki.
  • Terbuka Masalah Mengatur Keuangan

    Hidup bersama berarti harus mampu berkomitmen dan saling memahami satu sama lain. Satu paham dalam mengatur keuangan sangat penting, menyamakan persepsi, visi dan misi keuangan sangat penting. Jangan sampai hal ini menghambat kehidupan kalian di masa yang akan datang.
Well, saat kamu sudah melakukan 4 hal di atas maka cek kembali adakah hal yang mengganggu kamu dan membuat tidak nyaman. Jika ada yang membuat kamu tidak nyaman segera sampaikan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.(vml)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama