» » Meski Cuaca Buruk, Pendapatan Kud Mina Fajar Sidik Subang Meningkat


Meski cuaca di tahun 2016 ini, kurang mendukung bagi para Nelayan, yang berada di Pesisir Pantai laut Utara Jawa (Pantura) Blanakan Subang, namun menurut Ketua KUD Mina Fajar Sidik, H. Adik Solihin, pendapatan KUD Mina Fajar Sidik Blanakan Subang hingga bulan Oktober 2016 ini, sudah mencapai Rp20 milyar, angka tersebut naik, jika dibandingkan dengan pendapatan di tahun 2015 lalu.   

Adik  mengungkapkan, jumlah anggota KUD Mina Fajar Sidik, yang tercatat saat ini sebanyak 400 lebih Nelayan, yang tentunya cukup mempengaruhi terhadap keberhasilan yang diraih KUD Mina Fajar Sidik saat ini. 

Dengan jumlah 400 lebih Nelayan yang menjadi anggota, tentunya memiliki andil yang cukup besar terhadap keberhasilan ini, karena jika Kita lihat, dari satu Nelayan yang memiliki satu unit kapal, memiliki anak buah kapal (ABK) dua hingga 3 orang abk, yang masing-masing memiliki keluarga, sehingga yang terdampak ekonominya bisa mencapai 5 ribu orang. 

Adik juga menjelaskan, perayaan pesta laut yang digelar ini, merupakan wujud syukur para Nelayan Blanakan Subang, dari apa yang sudah didapatnya selama ini, maka dari itu pihaknya, menggelar berbagai acara seperti hiburan berupa wayang golek, wayang purwa, sandiwara dan berbagai kegiatan positif lainnya.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama