» » Momentum Sumpah Pemuda, Berantas Narkoba Hingga Tuntas!

Berdasarkan Data dari Gerakan Anti Narkoba (Granat) Subang menyebutkan 67 persen pemuda subang sudah terkena narkoba. Hal tersebut tentu sangat memprihatinkan. Karena pemuda adalah generasi yang melanjutkan kahidupan kebangsaan kita.
 
Keprihatinan juga terucap dari Ketua DPD PAN Kabupaten Subang Asep Rochman Dimyati (ARD). Sebagai salah satu tokoh pemuda di Subang, tentu dia sangat khawatir nantinya keberlangsungan Kabupaten Subang terganggu oleh Narkoba.

Untuk itu, dia menyoroti beberapa hal fundamental yang selayaknya harus dilakukan secara maksimal untuk pemberantasan Narkoba.

ARD Soroti Kinerja Polisi Berantas Narkoba

ARD menyoroti upaya pencegahan oleh kepolisian yang ia nilai masih minim. “Bagaimana pelaksanaan sosialisasi bahaya narkoba kepada para pelajar dan pemuda di Kabupaten Subang. Apakah sudah maksimal ? Apa belum, Agar pemahaman mereka tidak sepotong sepotong soal bahaya narkoba,” kata ARD.

Kemudian dalam memutus mata rantai peredaran narkoba hingga ke akar akarnya perlu melibatkan tokoh pemuda di tingkat desa kecamatan.

“Mereka itu pemuda desa setempat pasti paham perilaku warga desa nya masing masing. Dengan melibatkan tokoh pemuda itu maka pekerjaan polisi jadi lebih ringan,” katanya.

Menurutnya, posisi pemuda yang pecandu narkoba itu sebenarnya menjadi korban sindikat perdagangan besar.  Dan yang disayangkan, banyak oknum aparat yang terlibat peredaran narkoba.

“Bersihkan dulu aparat dari oknum yang terlibat narkoba. Saya tahu siapa saja aparat yang mengedarkan narkoba. Masyarakat tidak akan mendapatkan barang haram itu dengan mudah kalau tidak ada peran orang berpengaruh,” katanya. (Ar-Wk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama