» » Pemda Siap Berikan Dokumen Ruislag


Menyikapi kasus ruislag yang ditangani Polres Subang, Pemkab Subang menyatakan siap membantu pihak kepolisian. Sekda Abdurrahman menyatakan siap memberikan data atau dokumen yang diperlukan penyidik Polres yang berkaitan dengan proses ruislag lahan milik Pemda Subang yang kini digunakan oleh PT Taekwang. 

Sekda menambahkan, Pemkab Subang hingga saat ini masih menunggu proses hukum dan belum ada pembicaraan lanjutan dengan pihak DPRD. Padahal sebelumnya, ruislag ini sudah disetujui DPRD. Belakangan dihentikan dengan alasan lahan pengganti yang tidak jelas. Selain itu, besaran nilai appraisal tanah Pemda seluas 9.300 meter persegi dinilai tidak sesuai.  

 Ditempat Terpisah, Plt Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih mengaku tidak mengetahui proses awal ruislag tersebut. Dirinya mengaku tidak terlibat. Dengan alasan saat itu dirinya masih posisi wakil bupati dan tidak tahu secara jelas.  Diberitakan sebelumnya, sejumlah anggota DPRD, terutama anggota Pansus Ruislag sudah dimintai keterangan pihak kepolisian. Beredar kabar, PT Taekwang telah menggelontorkan uang hingga miliaran untuk memuluskan proses ruislag tersebut. 

Tapi hingga kini pihak kepolisian belum memberikan keterangan detil terkait kasus tersebut.  Sementara Ketua Badan Kehormatan (BK) H. Endang dari Fraksi PKB mengaku hingga saat ini belum mengetahui siapa saja angota DPRD Subang yang dipanggil oleh Tipikor Polres Subang terkait ruislag.(rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama