» » Roda Kerata Api Barang Terlepas

Sejumlah kendaraan motor ringsek dihantam Kereta Api (KA) barang pengangkut peti kemas, yang mengalami anjlok di perbatasan Desa Cikaum Barat dengan Cikaum Timur, Kecamatan Cikaum, Subang, Minggu (30/10) sekitar pukul 13.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Informasi yang dihimpun, peristiwa bermula ketika KA barang pengangkut peti kemas, dengan masinis Amri dan Asisten Masinis, Kukuh Triatmojo, melaju kencang dari arah Cirebon (timur) menuju Jakarta (barat).

Saat tiba di KM 115+400 perbatasan Cikaum Barat dengan Cikaum Timur, diduga roda kereta copot (terlepas), sehingga menyebabkan gerbong keluar rel, lalu oleng ke kanan dan menghantam sejumlah sepeda motor yang tengah berhenti untuk melintas.

Udin Saepudin, saksi mata warga Desa Cikaum Barat. menuturkan, sebelum insiden terjadi, dirinya mendengar suara bergemuruh dari arah timur. Saat diperiksa, terlihat asap tebal membubung menyertai lajunya kereta tersebut. 

“Asap tebal itu, kayaknya berasal dari debu bantalan rel yang tergerus gerbong, akibat roda-rodanya copot. Bahkan, saking kencangnya laju kereta, roda-roda yang copot itu sampai beterbangan (terpental) berserakan. Akibat insiden tersebut, gerbong kereta pun anjlok keluar rel, terlihat goyang dan oleng ke kanan, lalu menghantam beberapa motor yang hendak melintas.

Sementara itu Kapolsek Cikaum, AKP Supratman, menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan kereta api barang yang mengangkut peti kemas tersebut. Namun, lalu lintas kereta sempat tersendat, akibat jalur rel III rusak dan tidak bisa digunakan.(wk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama