» » Sawah Tertimbun Lonsor dari Tebing Cileuleuy

Senin (10/10) Longsor sepanjang 20 meter terjadi di daerah aliran sungai (DAS) Cileuleuy, Tambakan, Jalancagak yang mengakibatkan sebagian sawah warga gagal panen. Warga bersama aparat desa dan Bhabinkamtibmas turun ke lokasi longsor untuk melakukan normalisasi DAS. Longsoran tanah dari tebing setinggi 10 meter itu menutup sebagian areal persawahan. Pemerintah kecamatan dan desa mengimbau warga untuk lebih waspada.

Menurut  Kepala Desa Tambakan Kaswita mengatakan, kejadian tersebut sempat menggemparkan warga. Sebab sebaian sawah warga tertimbun dan terancam gagal panen. Warga berusaha membrsihkan longsoran dan akan melakukan penanaman kembali. Selain itu warga sekitar masih khawatir akan terjadi lagi longsor susulan karena hujan terus turun. Jika tebing sepanjang sekitar 3.500 meter longsor maka saluran air tertutup. 

Warga berharap segera dibuat tembok penahan tanah agar tidak terjadi lagi longsor. Kaswita berharap, pemerintah memberikan bantuan benih padi kepada warga yang sawahnya terkena longsor. Sementara itu Kasatpol PP Asep Setia Permana mengatakan, dirinya sudah melakukan imbauan kepada anggotanya untuk sigap membantu jika terjadi bencana alam seperti longsor, angin puting beliung dan banjir.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama