» » Stadion Persikas Kondisinya Sangat Memprihatinkan

Kondisi stadion Persikas kini memprihatinkan. Selain banyak infrastruktur yang rusak, stadion satu-satunya yang menjadi kebanggan warga Subang ini tidak jarang menjadi tempat nongkrong. Banyak coretan di sekitar dinding. Bahkan terlihat sepi dan tidak terurus.
 
Janji Pemkab Subang yang akan merapihkan stadion ini hingga kini ini belum teralisasi. Akibatnya, bila malam hari, lokasi ini dijadikan tempat tongkrongan wanita malam dan hidung belang untuk transaksi, karena gelap tanpa ada lampu.

Warga Subang, Herdiansyah (27) mengatakan, sangat miris melihat kondisi stadion Persikas. Selain tak layak menjadi lapangan bola, kondisi bangunan pun terlihat kumuh. Ia berharap pemerintah daerah segera membenahi stasion satu-satunya di Kabupaten Subang tersebut.

Masih menurut Herdiansyah, seharusnya pemerintah kabupaten peka terhadap lapangan sepakbola yang situasinya sudah sangat kumuh. Jika ada pertandingan yang digelar dengan melibatkan tim daerah lain, dipastikan stadion Persikas bakal menjadi bahan cemoohan.

Sementara itu Kabid Program Distarkimsih Kabupaten Subang, Ferry mengatakan, awalnya pembangunan stadion Persikas sudah dianggarkan pada tahun 2013. Pemerintah daerah pun sudah menganggarkan dana sekitar Rp22 miliar lebih untuk memperbaiki Stadion Persikas. Namun dalam pelaksanaannya baru ada pekerjaan fisik, meliputi perbaikan area parkir, pagar, halaman luar dan tiang lampu. Semua perbaikan tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp1.535.008.000.

Dijelaskan Ferry, dana sebesar Rp1.535.008.000 merupakan anggaran yang mampu dikeluarkan pemerintah daerah saat itu. Namun sayangnya tahun-tahun berikutnya, tak ada lagi anggaran untuk perbaikan Stadion Persikas.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama