» » Tips Menghadapi Bos yang Selalu 'Underestimate' Terhadapmu

Menghadapi Bos memang harus serba hati-hati, jika salah langkah bisa berakibat buruk pada karir yang sedang kamu bangun. Sifat Bos memang bermacam-macam, ada yang mudah memahami pun ada yang sulit. 

Sayangnya, mereka tidak cukup mudah untuk dihadapi. Salah satu tipe Bos adalah Bos yang selalu underestimate dengan kinerja kamu. Semua yang kamu kerjakan tidak ada yang benar, semua salah. Hmm, makan hati memang jika harus berhadapan dengan tipe Bos seperti ini.

Tenang, kamu tidak perlu panik. Selalu ada cara untuk mengatasi tipe Bos yang selalu underestimate.
  • Temukan Apa yang Bos Inginkan

    Berbeda Bos beda pula cara dalam mengatasi satu masalah. Maka cari tahu bagaimana Bos kamu dalam mengatasi masalah dan persoalan di kantor. Perbanyak komunikasi bersamanya, jangan menghindar justru dapat menyebabkan salah paham.
  • Pahami Prioritasnya

    Bos kamu tidak hanya memikirkan tentang pekerjaan kamu saja. Banyak hal yang dipikirkan. Tanggung jawabnya sebagai Atasan harus memikirkan waktu dan prioritas. Mungkin saat ini bukan kamu yang menjadi prioritasnya, bisa besok atau lusa. Tetap bersabar, dan terus pahami prioritasnya.
  • Jangan Berpikir Bahwa Tidak Ada Target Untukmu

    Bukan karena Bos kamu tidak memikirkan kamu dan selalu terlihat meremehkan, dia tidak pernah memikirkan target yang diberikan padamu. Bicarakan mengenai progres pekerjaan yang sedang kamu tangani. Sebagai contoh, berikan ide atau masukan tentang proyek yang ditanganinya. Hal ini akan membuatnya merasa terbantu. Tetap fokus dengan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kamu.
  • Tetap Tenang

    Jika apa yang kamu kerjakan tidak pernah mendapat apresiasi, tidak perlu panik dan jengkel. Tetap tenang akan membuat semua masalah dapat kamu atasi dengan baik. Jika kamu mengerjakan semua pekerjaan dengan baik, maka semua hal dapat terkendali.
  • Nilai Diri Kamu Sendiri

    Meskipun kamu sudah berusaha sebaik mungkin dan ternyata Atasan belum juga mengapresiasimu, tidak perlu bersedih. Nilai diri kamu apakah benar kamu sudah bekerja sebaik mungkin dan sesuai dengan harapan si Bos. Jika memang usahamu sudah maksimal, mungkin kamu hanya salah tempat saja.
Suka atau tidak sifat Bos kepada kamu sangat mempengaruhi kinerja kamu. Maka sebisa mungkin hindari konflik dengan Bos agar kamu merasa lebih nyaman. Nah, semoga kamu sukses dengan Bos yang selalu underestimate ini. Selamat mencoba. (vml)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama