PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » 199 Koperasi Dianggap Bermasalah

Dinas Koperasi dan UMKM mencatat ada sekitar 199 koperasi di Kabupaten Subang dianggap bermasalah. Kabid Bina Lembaga Dinas Koperasi dan UMKM, Suprayogi mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus menelusuri ratusan koperasi bermasalah tersebut.

Diakui Suprayogi, saat ini ada sekitar seribu lebih koperasi di Kabupaten Subang. Namun demikian, koperasi yang aktif hanya setengah dari jumlah tersebut.

Sementara dari 199 koperasi yang dianggap bermasalah, diantaranya disebabkan karena ketidakjelasan anggota dan aktivitas koperasi. Bahkan diantaranya ada koperasi, namun tidak berjalan sesuai azas koperasi. Selain itu, sebagian besar koperasi bermasalah karena tidak melakukan rapat anggota tahunan (RAT).

Lanjut Suprayohi, sejauh ini pihaknya baru melakukan pengecekan belasan koperasi dari 199 koperasi bermasalah tersebut.

Sementara itu staf Disperindagsar Subang, Hary mengatakan, saat ini pertumbuhan Industri Kecil Menengah (IKM) sangat baik. Hanya saja, para pelaku IKM terkendala dari sarana modal usaha. “Kendalanya di modal usaha kebanyakan,” pungkasnya.  (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama