PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » 36 Desa di Subang Rawan Bencana Angin Puting Beliung diminta Waspada

Dinas Sosial Kabupaten Subang meminta kepada masyarakat yang berada di daerah rawan angin puting beliung, untuk meningkatkan kewaspadaan, ketika cuaca buruk melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Subang saat ini.  

 Kepala Bidang Penyaluran bantuan bencana dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Subang, Ahmad Drajat mengungkapkan, ada sekitar 36 Desa di 19 Kecamatan, untuk mewaspadai ancaman bencana tersebut, termasuk para Kepala Desa dan Camat. 

Ke 36 Desa di 19 Kecamatan yang rawan bencana alam tersebut diantaranya, 2 Desa di Kecamatan Jalancagak, 1 Desa di Kecamatan Kasomalang, 2 Desa di Kecamatan Tanjungsiang, 1 Desa di Kecamatan Cijambe, 2 Desa Cibogo, 3 Desa di Kecamatan Subang, 1 Desa di Kecamatan Pagaden, 2 Desa di Kecamatan Dawuan, dan 2 Desa di Kecamatan Patokbeusi. 

Selain diintruksikan kepada para kepala Desa dan Camat untuk melakukan antisifasi, dan koordinasi, serta komunikasi dengan tingkat Kabupaten, sedangkan Dinas Sosial sendiri, menyiapkan 95 personil Taruna Siaga Bencana (Tagana). 

Di bagian lain Ahmad menambahkan, dalam menghadapi ancamana bencana alam, baik itu angin puting beliung, banjir dan longsor, pihaknya hanya memiliki stok logistik, yang hanya cukup untuk tanggap darurat, sedangkan untuk menghadapi kemungkinan bencana besar, pihaknya harus mengusulkan ke Pemerintah Provinsi dan Pusat. (rri)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama